Posts

PERBEDAAN PEMIMPIN DAN MANAJER

Image
Perbedaan Pemimpin dan Manajer Pemimpin itu berbeda dengan manajer.Tidak semua pemimpin adalah manajer dan tidak semua manajer adalah pemimpin. Pemimpin adalah orang yang mampu mempengaruhi orang lain. Seorang pemimpin biasanya muncul karena ditunjuk atau karena keinginan kelompok, sedangkan manajer itu ditunjuk dan memiliki kekuasaan legitimasi untuk memberi penghargaan ataupun memberi hukuman pada pengikutnya karena memiliki otoritas maka dari itulah manajer mamiliki wewenang yang merupakan kekuasaan resmi yang dimiliki seseorang karena kedudukanya dalam organisasi.Seseorang manajer memiliki kewenangan dalam suatu organisasi dan bukan karena sifat-sifat atau kemampuan kepribadiannya. Kata manajer biasanya mengidentifikasikan pada orang-orang yang memiliki posisi untuk mengarahkan dalam sebuah organisasi, mengetahui segala proses dalam organisasi, mengalokasikan sumber-sumber daya dengan bijaksana dan mendayagunakan orang-orangnya. Manajer selalu terkait dengan keberadaan o
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

MANAJER MANAJERIAL DAN MANAJEMEN MANAJER

Image
Manajer, Manajerial, dan Manajemen Manajer Manajer adalah seseorang yang mengarahkan orang lain dan bertanggung jawab atas pekerjaan tersebut. Pemimpin adalah mereka yang menggunakan wewenang formal untuk mengorganisasi, mengarahkan dan mengontrol para bawahan yang bertanggungjawab, supaya semua bagian pekerjaan dikoordinasi untuk mencapai tujuan perusahaan (Robert Tanembaum). Tugas-tugas manajer: Managerial cycle atau siklus pengambilan keputusan, membuat rencana, menyusun organisasi, pengarahan organisasi, pengendalian, penilaian dan pelaporan Memotivasi Manajer harus dapat memenuhi semua kebutuhan para bawahanya Manajer harus dapat menciptakan kondisi yg membantu bawahanya mendapatkan kepuasaanya dalam pekerjanya Manajer harus berusaha agar para bawahan bersedia memikul tanggung jawab Manajer harus membina bawahanya agar dapat bekerja secara efektif dan efisien Manajer harus membenahi fungsi2 fundamental (Fundamental adalah mendasar, membahas hal yang sangat s
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

PENGERTIAN TUGAS DAN PERANAN MANAJERIAL ORGANISASI

Image
Pengertian Manajerial Manajerial berasal dari kata manager yang berati pimpinan. Menurut Fattah (1999:13) menjelaskan bahwa praktek manajerial adalah kegiatan yang di lakukan oleh manajer. Selanjutnya Siagian (1996:63) mengemukakan bahwa “Manajerial skill adalah keahlian menggerakan orang lain untuk bekerja dengan baik.” Kemampuan manajerial sangat berkaitan erat dengan manajemen kepemimpinan yang efektif, karena sebenarnya manajemen pada hakekatnya adalah masalah interaksi antara manusia baik secara vertikal maupun horizontal oleh karena itu kepemimpinan dapat dikatakan sebagai perilaku memotivasi orang lain untuk bekerja kearah pencapaian tujuan tertentu. Kepemimpinan yang baik seharusnya dimiliki dan diterapkan oleh semua jenjang organisasi agar bawahanya dapat bekerja dengan baik dan memiliki semangat yang tinggi untuk kepentingan organisasi. Tugas dan Peranan Manajerial Dalam Organisasi. Tugas dan fungsi manajerial adalah melaksanakan fungsi-fungsi manajemen yai
Bagaimana Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?
Kirim E-mail Anda Dapatkan Artikel Berlangganan Gratis....

ENTER YOUR EMAIL ADDRESS :

DELIVERED BY : SUARA MANIA POST ||| 🔔siulanmania@gmail.com

👍 POPULER POST

CARA UNTUK BERSYUKUR ATAS NIKMAT YANG DIKARUNIAKAN ALLAH SWT

HARI KESEHATAN MENTAL SEDUNIA, INI TEMA TAHUN INI DAN SEJARAHNYA

TAK LAGI MAYORITAS

NERAKA MENURUT SYAIKH SITI JENAR

MAN CITY VS NORWICH, AGREGAT 14 -1 TEGASKAN REKOR MENTERENG THE CITIZENS

🚀LINK TAUTAN ARTIKEL SPONSOR

FOLLOWERS