MIMILAND SINGKAWANG BATU PAYUNG
AIR TAK BEREKENING (ATR) BAHASA KERENNYA NON REVENUE WATER PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM
Manajemen (Materi Pembahasan) :
Inventarisasi Existing :
- Tekanan ------------------------------------- Normal
- Jenis Pipa Persil ---------------------------------------- Pipa ¾ “ GIP dan PVC pelanggan aktif. Pipa Persil hampir 50 % panjang ≥ 9 meter sampai dengan 12 meter
- Kondisi Pipa Tersier sebagian Belum Diketahui :
- Pipa tersier terbatas dan tidak menjangkau keseluruh rumah pelanggan atau calon pelanggan
- Masih berjenis PVC
- Interkoreksi tidak tertata dengan baik
- Tumpang tindih (overlaving) rehabilitasi antara pipa yang lama dan baru, kedua-duanya mengalir
- Jumlah Pelanggan :
#Total pelanggan
#Pelanggan Aktif
Kiat (Masih menggunakan atau tidak) :
- Pelanggan Pasif
- Illegal Conection
- Pembacaan Meter ----------- Tidak bias dilakukan secara normal
- Meter di dalam rumah
- Meter tertimbun
- Meter hilang
- Keamanan pembaca meter
Strategi (Upaya yang akan dilakukan setelah TIM Monitoring) :
Normalisasi aliran dan tekanan ?
#Data jumlah tunggakan identitas nomor sambungan air
- Klasifikasi penanganan tunggakan pelanggan aktif non pemakaian
- Klasifikasi tunggakan berdasarkan golongan
#Melakukan pendataan real eksisting Konsumen aktif berdasarkan identitas nomor sambungan air.
- Air mengalir digunakan
- Air mengalir digunakan / meteran hilang
- Pipa tidak ada
#Formula jumlah tagihan yang dikenakan
#Didata ulang konsumen yang sudah eks pelanggan yang kehilangan jejak, letak dan posisi persil
#Rencana rehabilitasi system perpipaan kedalam GIS
👉RELATED POSTS : STRATEGI,
Comments
Post a Comment
BERIKAN KOMENTAR ANDA SEUAI TOPI DALAM RANGKA MEMBERIKAN MASUKAN KELEBIHAN DAN KEKURANGAN ARTIKEL ATAU KONTEN BERIKUT INI : ???